Senin, 28 Januari 2019

Pelantikan Kepala UPT dan PNS, Rektor IAIN Parepare Ajak Lakukan 3 Hal

IAIN Parepare--- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) angkatan 2018 di Ruang seminar Pascasarjana IAIN Parepare, Senin (28/01).



Sebanyak 6 orang PNS dan 3 orang jabatan Kepala UPT dilantik langsung oleh Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan. Disaksikan oleh Wakil Rektor I, Dr. Siti Jamilah dan Wakil Rektor II, Dr. Sudirman L serta para tamu undangan yang hadir.

Tiga jabatan kepala unit tersebut di antaranya, Usman Noer sebagai Kepala UPT Perpustakaan IAIN Parepare, Sufyaldy sebagai Kepala UPT Teknologi Informasi  dan Pangkalan Data (TIPD) dan Amzah sebagai UPT Bahasa.

[caption id="attachment_9548" align="alignnone" width="300"] Foto Rektor IAIN Parepare bersama Kepala UPT[/caption]

Sementara enam PNS yang turut mengikuti pengambilan sumpah di antaranya Zulfiqar Busrah,  Umaima, Muhammad Sabir, Emilia Mustary, Nahrul Hayat dan Muhammad Ismail.



“Apa yang saudara-saudara ucapkan adalah mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara republik Indonesia, tanggung jawab dan memelihara pancasila, dan Undang-Undang Dasar tahun 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Sumpah ini selain disaksikan oleh diri sendiri dan kepada semua yang hadir saat ini juga disaksikan oleh Allah swt,” ucap Ahmad Sultra Rustan mengingatkan.



Ahmad juga mengajak turut melakukan tiga hal yakni moderasi agama, kebersamaan dan integrasi data. Hal tersebut berdasakan ajakan Menteri Agama Republik Indonesia saat Rapat keja nasional (Rakernas).

“Mari kita tidak kaku dalam beragama, mari kita toleransi antar umat beragama, tidak memaksakan atau paham kita pada orang lain. Mari kita juga menjaga kebersamaan. Bagaimana kita menempatkan kebersamaan ini dalam pembangunan segala bidang khusus di kampus kita ini. Kebersamaanlah yang akan menentukan percapaian tujuan yang sudah kita tetapkan di IAIN Parepare ini,” ajaknya sebelum menutup sambutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar